Tuesday, June 9, 2015

Cara Cek Nomor Resi Pengiriman JNE Atau Pos

Dijaman belanja online, di jaman jasa pengiriman dipenuhi oleh para pedagang online yang mengirim barang ke konsumennya saya kira ngecek nomor resi bukan hal aneh lagi. tapi bagi yang belum pernah ngecek nomor resi bukti pengiriman dibawah ini saya ajarkan caranya.

Cara mengecek bukti nomor resi pengiriman paket, yang pertama cara cek pengiriman Via JNE caranya selengkapnya lihat keterangan di lengkapi dengan gambar dibawah ini:

Buka situs jasa pengiriman JNE alamat situsnya www. jne.co.id.

Setelah situs terbuka lalu cari kolom seperti gambar disamping ini, tepatnya kolom TRACE&TRACKING. kemudian ketik masukan nomor resi pengiriman, misalnya nomornya CGKYD00042011 kemudian tekan ENTER atau klik kolom SEARCH, lalu selanjutnya muncul kode konfirmasi, masukan kode konfirmasi tersebut, misal kode konfirmasi seperti gambar disamping tulisan besar yang berwarna hijau, jika kode konfirmasi sudah dimasukan klik kolom SEARCH lagi.

Setelah nomor resi sudah dimasukan dan kode konfirmasi juga sudah maka akan muncul informasi lengakap dari jasa pengiriman tersebut siapa pengirimnya dan penerima paketnya, jika paket sudah diterima juga akan di informasikan siapa penerimanyanya.

Sebenarnya cara ini mudah sekali tapi menjadi seperti rumit jika di jelaskan lewat tulisan. Cara yang paling mudah datang saja ke JNE terdekat minta tolong suruh ngecek nomor resi pengiriman.

Cara cek nomor resi pengiriman via POS.
Cek nomor resi pengiriman Pos sama seperti cara cek nomor resi pengiriman JNE. Cara cek nomor resi pengiriman POS lebih mudah karna tidak perlu memasukan kode konfirmasi.
Caranya lihat gambar disamping ini, buka situs POS kemudian masukan nomor resi pengiriman pada kolom lacak pengiriman misal nomornya 1309928+++ kemudian tekan kolom cari kiriman.




No comments:

Post a Comment