Thursday, February 2, 2012

Pasar dan Pemasaran

Pasar adalah tempat sekelompok orang dan bertemunya pedagang dan pembeli untuk melakukan transaksi tawar menawar untuk menentukan harga yang disepakati atau kumpulan orang yang mempunyai uang untuk belanja dan ada kemauan untuk membelanjakan uang tersebut.

Pemasaran adalah keseluruhan sistem yang berhubungan dengan kegiatan kegiatan usaha, yang bertujuan merencanakan, menentukan harga, hingga mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa yang bertujuan memuaskan kebutuhan pembeli baik yang aktual maupun yang potensial.

Merencanakan pemasaran,  peran pemasaran sungguh amat vital bagi tumbuh dan berkembangnya kegiatan usaha, pemasaran merupakan salah satu faktor kunci dalam menentukan berhasil atau tidaknya sebuah kegiatan bisnis baik yang berorientasi pada kegiatan bisnis yang menghasilkan produk ataupun jasa. rencana pemasaran meliputi target dan posisi produk dipasar, setelah produk ada dipasar selanjutnya menentukan strategi prusahaan agar produk dapat bersaing dan memenangkan persaingan itu.
Menentukan harga. Sudah bukan rahasia lagi salah satu keberhasilan dalam pemasaran adalah menentukan harga, bahwa harga murah merupakan dayatarik terbesar atas terserapnya produk. itulah kebiasaan pasar yang tidak bisa anda bantah oleh karena itu peranan harga jual dalam merebut pasar memiliki pengaruh yang cukup besar, buatlah produk yang merupakan produk berkualitas serta produk yang memehami kebutuhan dan situasi konsumen.

Pemasaran tidak hannya berbicara produk, harga produk dan pendistribusian produk tapi juga harus memperkenalkan produk kepada masyarakat sebagai calon konsumen atau sering dikenal dengan istilah promosi. Dalam dunia promosi ada empat komponen utama, Periklanan [Advertising], Promosi sales Penjualan [sales promotion], Hubungan Masyarakat [Public Relation] dan Penjualan Perorangan [Personnal Selling]. Tujuan utama dari semua kegiatan promosi itu agar produk dikenal dan kemudian dicari dan dibeli.

Kegiatan distribusi adalah menyampaikan atau menyalurkan barang atau jasa dari pihak produsen pada pihak konsumen. Sebagian produsen menggunakan perantara dalam kegiatan memasarkan produknya dengan cara membangun saluran distribusi, yaitu kelompok organisasi yang saling tergantung dalam keterlibatan mereka dalam proses yang memungkinkan suatu produk atau jasa tersedia bagi penggunaan atau konsumsi oleh konsumen atau jasa pengguna industrial. tanpa ada distribusi produsen akan kesulitan dalam memasarkan produknya.

ARTIKEL TERPOPULER KLIK DIBAWAH INI:

1. Cara Mengharumkan Miss V

2. Cara Membuat Obat Asam Urat Dari Buah Pisang 

3. Cara Tepat Menguatkan Mr P 

4. Penyebab Mis V Gatal 

5. Penyebab Lemah Syahwat Mr P Loyo 

6. Cara Supaya Miss V Legit Menggigit 

7. Cara Mengatasi Miss V Becek Dan Longgar 

8. Suami Ganteng Selalu Bikin Mis V Basah 

9. Cara Supaya Miss V Tembem Payudara Besar Dan Awet Muda 

10. Ramuan Pembersih Miss V 

11. Cara Supaya Mr P Besar Panjang 

12. Penyebab Kemaluan Suami Cepat Lemas 

13. Cara Awet Muda Miss V Kencang Alami Disayang Suami 

14. Hubungan Intim Yang Hot 

15. Cara Agar Miss V Sering Dicumbu Dijilat Suami

No comments:

Post a Comment